Mudahnya Sewa Mobil Menggunakan Green Metro Car


web green metro car 2Aku sering bikin event. Tentu ada banyak keperluan dalam satu event. Mulai dari yang paling penting sampai hal kecil seperti properti pendukung. Salah satu hal yang terpenting dalam membuat event adalah mobil. Yes, mobil diperlukan untuk mobilitas. Fungsinya sangat banyak, mulai dari mengantarkan undangan, mengambil konsumsi, hingga menjemput pemateri di Bandara.

Mobil termasuk keperluan utama yang cukup vital perannya. Aku sering kesulitan menyewa mobil. Apalagi terkadang jika menyewa mobil hari itu juga, niscaya kita bisa mendapatkan lonjakan harga. Selain itu, kita mau membandingkan harga, aku harus keliling mencari rental hanya untuk melihat bentuk mobil dan tahu berapa harganya.

Jika tidak cocok, ya cari lagi, keliling lagi, berpanas-panasan lagi. Jika sudah sampai di rental B, dibandingkan apakah sudah lebih murah dan lebih bagus dari rental A, jika masih lebih mahal, coba ke rental C, pastikan rental C benar-benar paling murah. Ah, sayangnya di rental C mobilnya juga biasa dengan harga yang selangit. Tipe mobilnya juga ngga bisa dipastikan apa saja yang tersedia.

Coba bayangkan, ternyata susah ya mencari rental mobil yang termurah, mencari tipe mobil yang sesuai, hingga melihat bentuknya. Harus berpanas-panasan dan bermacet-macet ria. Ribet.

Pertanyaan-pertanyaan di atas, terjawab ketika datang ke acara Green Metro Car Blogger Meet Up & City Tour.

Melalui Gathering yang diadakan di G-Suites Hotel ini, aku bisa tahu ternyata sudah ada aplikasi di Android yang dapat digunakan untuk menyewa mobil. Selain menjawab semua keluhanku selama ini, Green Metro Car memberik banyak keuntungan. Apa saja keuntungannya? Lihat gambar di bawah ini.

web green metro car

Agus F. Abdillah sebagai CEO Green Metro Car memberikan penjelasan tentang aplikasi ini. Menurutnya, aplikasi ini dibuat untuk menjawab dan memudahkan masyarakat dalam hal menyewa mobil. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menghubungkan antara agen travel dengan pengguna aplikasi.

Aplikasi Green Metro Car ada dua versi: passenger dan driver.

Ngga pakai lama, aku akan menjelaskan aplikasi versi passanger (penumpang). Bagaimana langkah-langkahnya untuk menyewa mobil menggunakan aplikasi Green Metro Car. Check it out!

1. Instalasi Green Metro CarPertama, silahkan pasang aplikasi Green Metro Car di ponsel Android. Tinggal cari saja di Google Play, atau bisa unduh melalui link berikut. Pastikan yang dipasang adalah yang versi penumpang ya. Jika sudah selesai, maka akan terlihat di halaman depan Android Anda seperti yang terlihat di gambar di atas.2 Tampilan awal aplikasiKesan pertama melihat aplikasi ini adalah simpel, sederhana, dan mudah digunakan. Tanpa bertanya atau membaca buku petunjuknya, kita sudah bisa menggunakan aplikasi ini. Gambar di atas adalah tampilan awal aplikasi. Menarik kan?

2a menentukan tujuanSekarang saatnya memasukkan dimana starting point, dan mau kemana kita. Tujuan pertama dalam perjalanan ini adalah Tanjung Perak. So, just typing there. Jangan lupa GPSnya diaktifkan terlebih dahulu.3. Menentukan TujuanAplikasi ini sudah dilengkapi dengan maps. Jadi kita melihat posisi kita ada dimana. Saat mencoba, aku berada di G-Suites Hotel Surabaya dan akan menuju Tanjung Perak.

4 Memilih tipe mobilUntuk memilih jenis mobil yang akan kita sewa, silahkan pilih logo mobil berwarna hijau yang ada di pojok kiri. Kemudian akan muncul tampilan seperti di atas. Silahkan pilih mobil favoritmu ya!

5 Menentukan Lama SewaBerapa jam kita akan menyewa mobilnya? jika bisa pilih seperti gambar di atas. Minimal waktu penyewaan adalah dua jam. Tampilan antar muka aplikasi ini juga cantik. Ngga terlalu ribet dengan logo dan keterangan yang singkat dan jelas.

6 Memilih mobil driver dan hargaSee, kita bisa melihat sopir dan mobil yang ada di sekitar kita. Jika ikon lingkaran di sebelah kanan berubah warna menjadi hijau, kita bisa langsung menekan tombol pesan.

6a Melihat bentuk mobilSambil menunggu sopir mengaktifkan aplikasinya, kita bisa lihat jenis mobil dan calon sopir yang akan kita sewa.

6b memilih sopirPak Triyono adalah sopir pertama yang mengaktifkan aplikasinya, maka kami langsung men-tab tombol pesan. Sejurus kemudian, Pak Triyono meluncur ke tempat kita.

7 Sopir sedang melakukan perjalanan ke lokasiSaat pak Triyono sedang melakukan perjalanan ke tempat kami, maka akan ada notifikasi seperti gambar di atas. Selain itu, kita bisa melihat posisi pak Triyono ada di mana. Jadi bisa ketahuan kira-kira berapa lama sopir menempuh jarah ke tempat kita.

8 Notifikasi sopir sudah tibaAsyiknya lagi, aplikasi ini juga memberikan notifikasi jika Pak Triyono sudah sampai di G-Suite Hotel. Tombol ‘Hub Pengemudi’ dapat kita gunakan untuk menelpon Pak Triyono secara otomatis. Cakep kan?

9 Pak Triyono datang

Pak Triyono sudah ada di lobby hotel. Senyuman beliau menyambut kami untuk memulai petualangan hari ini. Dan, ini adalah pemesanan pertamaku menggunakan Green Metro Car. Aku ngga berhenti senyum-senyum sendiri ketika berada di dalam mobil. Seperti ada hubungan emosional saat menggunakan aplikasi ini.

10 Halaman profilSaat sedang nyaman di dalam mobil Pak Triyono, saya mengutak-atik aplikasi Green Metro Car. Jika kita geser dari ujung kiri layar ke kanan, maka akan muncul halaman profil kita yang sudah dilengkapi dengan foto. Tentunya, kita harus melakukan sign-up terlebih dahulu.

11 historiSalah satu fiturnya adalah histori pesanan yang sudah dilakukan sebelumnya. Di dalam tampilan histori, terlihat kapan melakukan pemesanan, dari mana, mau ke mana, lama menyewa hingga jenis mobilnya.

11 HelpJika masih kurang paham bagaimana menggunakan aplikas ini, sudah terdapat halaman khusus untuk bantuan cara menggunakannya.

Apa? Ingin mencoba?

Jika Anda mencoba silahkan mengikuti dua program promo dari Green Metro Car: #CityTour dan #FreeRide seperti yang ada di banner di bawah:

city tour free ride and city tour

Penasaran juga bagaimana kisah seru petulangan saya dengan Merry melakukan City Tour di Surabaya? Silahkan baca selengkapnya di sini.

4 thoughts on “Mudahnya Sewa Mobil Menggunakan Green Metro Car

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s