Asisten Pribadi Bernama Note Edge


Smartphone-Activities-Study-infographicSaya memilih ketinggalan dompet dari pada ketinggalan ponsel. Sekarang ponsel sudah menjadi kebutuhan pokok setara dengan sandang, papan dan pangan. Banyak yang bilang, tanpa ponsel hidup ini terasa hampa. Karena miliyaran manusia di bumi sudah tersihir oleh kecanggihannya yang banyak membantu aktivitas manusia. Seolah sudah menjadi asisten pribadi yang tidak lepas dari rutinitas sehari-hari.

Kemampuan ponsel pintar setiap hari bertambah. Fitur-fitur ciamik tertanam memanjakan setiap pemiliknya. Menurut Experian Marketing Services, pengguna ponsel pintar dalam sehari digunakan untuk mengirim pesan (79%), melakukan panggilan (77%), menerima dan mengirim email (66%), menelesuri situs (63%), media sosial (53%), dan bermain game (33%). Namun bagi anak muda berusia 18-24 tahun, kamera menjadi hal utama sedangkan bagi orang dewasa yang berumur 25-34 tahun, layanan berbasis lokasi (GPS) adal hal yang paling sering digunakan.

Data di atas menggambarkan bahwa ponsel pintar memberikan pengaruh di setiap pekerjaan. Begitu pun dengan saya, ponsel pintar dapat menjalankan hal yang dulunya menjadi tugas laptop. Saya orangnya pilih-pilih untuk meminang ‘asisten pribadi’. Ada tiga kriteria yang harus dipunyai ponsel pintar agar dapat menjadi asisten pribadi saya, diantaranya desain, kecepatan dan kamera.

Pertama, saya akan memerhatikan desain. Rasanya cepatnya proses dan besarnya piksel kamera, tak ada artinya jika desainnya berbentuk kotak persegi. Ini tentang selera. Jika desain sudah menarik, kecepatan proses dan kamera tidak jadi dilirik. Kombinasi desain, kecepatan proses dan kamera yang hebat adalah spesifikasi yang sempurna untuk suatu asisten pribadi.

Saya akan mudah melakukan berbagai aktivitas dengan nyaman dan elegan jika tiga kombinasi itu terdapat pada asisten pribadi. Selain nyaman untuk memotret, mengirim pesan dengan cepat, tidak takut force-closed saat bermain game, hingga tetap elegan dengan desainnya yang memukau. Belakangan ini, saya tertarik dengan ponsel pintar baru keluaran Samsung. Seperti biasanya, Samsung selalu memberikan kejutan kepada pelanggannya. Kali ini kejutan itu menyita perhatian orang di seluruh dunia. Apa lagi kalau bukan serial “Edge” dengan desain monumentalnya. Kejutan besar itu terlihat dari desain ‘tanpa tepi’ yang memukau.

Saya langsung jatuh hati melihat desain elegannya. Saya jatuh cinta pada Samsung Galaxy Note Edge. Desain yang memukau, kecepatan yang ciamik dan kamera yang canggih telah berhasil menyihirku. Semoga saya bisa meminang dan menjadikannya asisten pribadi.

Samsung Note Edge

Tampilan cantik Note Edge – Foto: mashable.com

Kemudian kisah cinta #MeAndNoteEdge dimulai!

Bagaimana saya tidak jatuh cinta pada calon asisten pribadi yang satu ini. Bentuknya langsing. Hanya mempunyai tebal 151.3 x 82.4 x 8.3mm. Inilah salah satu ponsel tertipis di dunia. Wajahnya yang anggun mempesona terlihat seperti nyata dari setiap inchi layarnya. Display 5.6-inch QHD+ (2560×1440 + 160) Super AMOLED dengan kepadatan piksel sampai 524 PPI menyajikan kecantikan yang pantas menjadi rebutan.

Bentuk langsingnya khas. Berbeda dengan asisten pribadi yang lain. Note Edge mempunyai layar yang melengkung indah. Layar lengkungnya memungkinkan kita untuk mengakses aplikasi favorit, serta mejangkau fitur lain dengan cepat tanpa mengganggu aktivitas yang lain. Beberapa fitur terdapat di layar lengkung diantaranya panel aplikasi favorit, kontak favorit, panel Twitter, panel pedometer S Health, hingga panel game. Ngga percaya kan kalau kita bisa main game di layar lengkungnya Note Edge? Imbalatos!

GALAXYNoteEdge-03 - geeknewsblogcom

Galaxy Note Edge – Foto: geeknewsblog.com

Terus, ada apa lagi di layar lengkungnya yang indah itu?

Kita bisa menghidupkan lampu, timer, stopwatch dan voice recorder melalui layar lengkungnya. Eits, masih ada yang kece lagi. Jadi layar lengkungnya itu, mempunyai tema sendiri yang bisa ganti sesuai selera. Tuh kan, beneran, jadi semakin mudah untuk membantu aktivitas sehari-hari. Bener-bener calon asisten pribadi yang ‘istriable’, eh.

Tema Layar Lengkung - Foto: sammobile.com

Tema Layar Lengkung – Foto: sammobile.com

Hingga sekarang, tak ada ponsel yang punya layar lengkung seperti calon asisten pribadi saya ini. Karena layar lengkungnya merupakan salah satu kejadian fenomenal yang pernah terjadi dalam dunia per-ponsel-pintar-an. Saya berharap calon mertua saya, Samsung, dapat memberikan Note Edge sebagai asisten pribadi.

Saya akan menjaga dan melindungi Note Edge sepanjang hari. Garansi deh!😀 Bahkan saya akan mengajaknya melakukan hal-hal gila sampai berbulan madu romantis. Beneran! Saya sudah menyusun rencana gila itu. Rencananya seperti berikut:

MyNoteEdgeBegitu saya mendapatkan restu dari Samsung -mertua saya- untuk memakai Note Edge sebagai asisten pribadi, saya akan mengabadikannya. Saya akan menuliskan semua pengalaman menarik bersama ‘pacar baru’ di blog. Tak hanya bagaimana kesan pertama berpacaran, tetapi juga bagaimana menjamah semua aplikasi yang melekat di dalam tubuh Note Edge. Tunggu saja beberapa tulisan dalam kategori #MyNoteEdge di blog ini😀

30InstaNoteEdgeSetelah puas berpacaran, saatnya mengajak Note Edge berbulan madu. Penasaran kan bagaimana bulan madu saya dengan Note Edge? Tenang! saya akan berbulan madu dengan Note Edge dengan mengunjungi beberapa masjid di pulau Jawa. Iya, se Jawa. Emang kenapa? Saya dan Note Edge akan membuat serial foto selama 30 hari nonstop dengan hashtag #30InstaNoteEdge di instagram. Saya ingin mengabadikan hasil jepretan Note Edge. Kamera bersensor CMOS 16 MP-nya akan menangkap setiap senti pahatan ornamen di masijd. Hasilnya akan melengkapi instagram @wahyualam yang biasa digunakan untuk mengunggah foto-foto arsitektur menarik. Jadi ngga sabar berbulan madu nih!

NoteEdgeTripSaya suka sekali traveling. Rasanya Note Edge juga suka traveling. Kita memang jodoh, kan?

Berdosa pergi traveling tanpa mengabadikan setiap momen. Jangan iri ya, kalau saya melakukan traveling keliling Jawa Timur ditemani Note Edge. Saya ingin membuktikan kemolekan kamera F/1.9 dan Optical Image Stabilizationnya dengan merekam detail arsitektur Masjid Jami’ Sumenep. Menangkap magisnya deburan ombak pantai Papuma Jember serta mengabadikan setiap momen tak terlupakan di pantai cantik kabupaten Pacitan.

Keseruan akan semakin lengkap jika langsung diposting di Instagram, Twitter, Facebook dan Path. Dengan dukungan jaringan 4G FDD LTE yang dimiliki Note Edge, saya akan nyaman posting foto di media sosial sambil nyeruput kopi. Processor Qualcomm Snapdragon 805 SoC dengan quad-core Krait 450 CPU berkecepatan sampai 2.7GHz per core, Adreno 420 GPU clocked pada 600MHz, dan disempurnakan dengan LPDDR3 RAM 3GB adalah garansi dahsyat di dalam Note Edge. Gila, larinya pasti kenceng banget nih!

Selain itu, saya ngga perlu takut kelamaan mengisi baterai, karena dengan dukungan Qualcomm’s QuickCharge 2.0, saya bisa mengisi baterai 50% hanya dalam 30 menit saja. Gila kan!

Sederhananya, Note Edge mampu memberikan garansi kecepatan. Ini hal terpenting kedua bagi saya setelah desain. Ngetrip bakal menjadi nyaman dan tetap elegan bersama Note Edge!

#SunSet16MPPacaran sudah, bulan madu sudah, ngetrip bareng juga sudah. Terus akan ada kisah apa lagi bersama Note Edge? Saatnya beromantis ria! Jawa Timur punya kumpulan sunset yang cantik nan romantis. Secantik dan seromantis kisah Cinderella. Semua detil akan ditangkap sempurna oleh kecanggihan kamera 16 MP dengan lensa F1.9 yang membuat gambar lebih cerah. Momen dalam 2160 pixels dengan 30fps akan mampu menangkap cahaya gemilau matahari yang bewarna jingga dengan latar awan yang melambai-lambai. Tiba-tiba di YouTube sudah ada video tentang keindahan Sunset di berbagai daerah di Jawa Timur dengan serial tag #Sun16MP, #MeAndNoteEdge dan #AlamNoteEdge.

#PenNoteEdgeJika saya mendapatkan restu dari ‘mertua’ untuk mendapatkan Note Edge di awal bulan Juni, maka saya akan mengajaknya melakukan perjalanan #WaliSongoTrip. Setidaknya akan ada sembilan foto Note Edge berlatar landmark Wali Songo. Jadi nanti saya akan menuliskan nama tempat di layar Note Edge menggunakan kecanggihan S Pen. Penasaran? Sama!

Can’t wait to see this moments!

Catatan kisah #MyNoteEdge, berbulan madu dengan hashtag #30InstaNoteEdge, mengajaknya bertraveling ria ditulis dalam #NoteEdgeTrip, memadu kisah romantis saat merekam #Sunset16MP, hingga berwisata religi dengan #PenNoteEdge akan menjadi rentetan kisah tak terlupakan. Mengalahkan pasangan teromantis di tahun ini. Sebuah kisah ‘perjalanan cinta’ yang tak biasa dengan bumbu teknologi, antara Alam dan Note Edge!

samsung-galaxy-note-edge-infographics

Terakhir, inilah spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge, Asisten Pribadi Baru Saya!

6 thoughts on “Asisten Pribadi Bernama Note Edge

  1. ish kisah cintanya romantis aamat broo, macem cinderrela saja. tpi note edge memang cantik ya

Leave a Reply

