Pelatihan Blog SMA Negeri 1 Sedayu – Gresik


Pagi-pagi Aku berangkat dari rumah untuk mendatangai undangan teman-teman tim Fokus – SMAN 1 Sedayu – Gresik untuk mengisi pelatihan blog dalam rangka ulang tahun majalah SMAN 1 Sedayu yang bernama Fokus. HUT Fokus kali ini dirayakan dengan mengadakan lomba mading dan pelatihan blog untuk siswa SMP/SMA se kabupaten Gresik-Lamongan

Pukul 08.00 wib Aku janjian dengan panitia di Alun-alun Gresik sebelum langsung meluncur ke SMAN 1 Sedayu. ditemani Darul Mukhlasin, sepeda shogun-ku menyusuri jalan-jalan dari alum-alun menuju SMAN 1 Sedayu.  Dari alun-alun ke Sedayu ternyata cukup jauh, sekitar 15 km ditempuh dalam waktu setengah jam.

Setibanya disana sempat terpana dengan besarnya sekolah itu, selain itu bertambah terkejut lagi ketika mereka menyebutkan bahwa majalah mereka (Fokus) sudah berulang tahun yang ke-22 tahun. Jauh lebih tua daripada umur kampus atau sekolahku dulu.

Pukul 08.30 wib acarapun dimulai dengan pembukaan dari pembina Fokus, setelah itu Darul Mukhlasin memperkenalkan komunitas Blogger Plat-M, sebelum dilanjutkan dengan acara inti yaitu pelatihan Blog bertempat di Laboratorium SMAN 1 Sedayu. Para peserta yang mayoritas cewek sempat membuat aku “grogi” menyampaikan materi blog, tapi Alhamdulillah mereka sangat antusias sekali dan pelatihanpun berjalan lancar dan sukses. Semoga sedikit ilmu dariku ini bisa bermanfaat bagi teman- teman semua. Amin!

Download materi:  wahyu-pelatihanblog-SMAN1Sedayu-16 Mei 2010(presentasi) dan                                                                                                           wahyu-pelatihanblog-SMAN1Sedayu-16 Mei 2010 (versi Makalah)

7 comments

  1. tak apa lah meskipun dikit yang penting dapet ilmu….. hahahaha….. blog ku itu dikit yang liat. 😀 no comment juga.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.