ASUS Zenfone 5: Premium, Ringan Dan Tipis


wahyualamcom - Zenfone 5aBagi pengguna ponsel pintar, apa hal terpenting yang harus dipunyai ponsel?

Hmm. Cukup sulit menjawab pertanyaan itu. Bagiku, hal yang pertama aku perhatikan adalah tampilan. Rasanya percuma memiliki smartphone dengan processor canggih dengan kamera puluhan megapixel jika tampilannya kurang menarik. Aku ngga begitu suka ponsel yang tampilannya kotak dan kurang menarik dipandang mata.

Setelah tampilan luarnya sudah keren, baru hal kedua yang perlu diperhatikan adalah spesifikasi hardware, mulai processor, RAM, layar hingga kamera. Terakhir, yang perlu diperhatikan adalah harga. Ya, bagaimanapun harga adalah hal penting karena berhubungan dengan isi dompet.😀

wahyualamcom - Zenfone 5b

wahyualamcom - Zenfone 5c

Sempat beberapa browsing, sebelum sempat memegang langsung ASUS Zenfone 5. Aku langsung terperanjat melihat desain keren ASUS Zenfone 5 ini. Setelah mengetahui tiga hal penting yang harus dipunyai ponsel (tampilan, spesifikasi dan harga), aku langsung jatuh cinta pada ASUS Zenfone 5.

wahyualamcom - Zenfone 5d

wahyualamcom - Zenfone 5e

Dan ternyata dugaanku ada yang kurang. Saat datang ke acara launchingnya di Jakarta, tiga hal penting yang harus dipunyai ponsel: tampilan spesifikasi dan harga sudah dipunyai oleh ASUS Zenfone 5, bahkan ada bonus yang diluar dugaanku: sangat ringan dan tipis. Tak seperti smartphone yang lebih dulu menemaniku.

Beratnya ternyata hanya 145 g. Ini lebih berat dari buku kuliah Statistik punyaku. Bentuknya yang tipis dan ringan membuat begitu nyaman saat digenggam. Semakin membuatku percaya diri saat memegang ASUS Zenfone 5 ini karena bentuknya premium dan elegan. Tidak berbentuk kotak, ada lengkungan di setiap sudut-sudutnya. Tambahan logam di bagian bawah menjadi hal ikonik yang menambah kesan klasik premium bagi pemakainya.

Untuk memasang kartu SIM, aku harus memotongnye menjadi mikro agar bisa masuk ke dalam ASUS Zenfone 5. Dan aku ngga perlu pakai dua handphone, karena ponsel ini sudah dual SIM.

wahyualamcom - Zenfone 5g

Semakin senang dan menambah kesan elegan dan premium saat ASUS memasang Corning Gorilla Glass 3 sebagai layar yang digunakan ASUS Zenfone 5. Warnanya begitu jernih dan tajam. Aku ngga perlu takut ngga memasang screen protector karena kekuatan Cording Gorilla Glass 3 ngga perlu diragukan lagi. Layar jenis ini tahan terhadap berbagai aneka goresan. Selain itu, layar 5 inch-nya membuat kita puas melihat gambar, video ataupun peta saat bepergian.

Fungsi GPS berjalan baik. Cepat mengunci lokasi tepat dimana kita berada. Aku sudah membuktikan saat bepergian dari Cirebon menuju Semarang beberapa hari yang lalu.

Tampilan awal ASUS Zenfone 5 lebih dari ekspektasi yang aku harapkan. Ada banyak kelebihan.

Sekarang bagaimana dengan spesifikasi hardwarenya? ibarat memilih pacar, ngga mau memilih pacar yang cantik luarnya saja, tetapi dalamnya jelek. Hehehe.😀

wahyualamcom - Zenfone 5f

ASUS Zenfone adalah ponsel yang memakai processor yang sudah menjadi legenda di muka bumi: Intel. Siapa yang tidak mempunyai PC-Desktop yang berprocessor Intel. Di casing bagian belakang, di atas tulisan Zenfone, logo Intel disematkan. Selain itu, saat booting pertama kali, setelah muncul logo ASUS, booting ASUS Zenfone disertai dengan logo Intel.

Aku merasakan begitu berbeda menggunakan ASUS Zenfone 5 daripada smartphone yang pernah aku pakai sebelumnya.

Kecepatannya jelas berbeda. Biasanya, jika sedang membuka Gmail, Facebook, Twitter, Whatsapp pada saat bersamaan, kemudian karena menemukan momen bagus, aku langsung membuka kamera untuk sekadar memotret. Celakanya, karena terlalu banyak aplikasi, biasanya akan terjadi force closed dan momen bagus itu terlewat begitu saja. Sekarang hal semacam ini tidak pernah terjadi pada ASUS Zenfone 5. Pengaruh processor Intel Atom Dual-core 2 GHz Z2580/ Z2560 yang terpasang di dalamnya begitu kentara.

wahyualamcom - Zenfone 5h

Aplikasi di dalamnya bagaimana?

ASUS memberikan tambahan aplikasi buatannya di dalam Android Jelly Bean yang tertanam. Beberapa aplikasi unggulan buatan ASUS adalah:

  1. Do It Later – Aplikasi untuk mengatur jadwal kita sehari-sehari. Seperti pengingat agenda bagi kamu yang super sibuk.
  2. Power Saver – Aplikasi ini digunakan untuk menghemat baterai. Tinggal satu klik, aplikasi akan menghemat baterai dengan mematikan semua fungsi saat standby.
  3. SuperNote – Perlu kertas secara tiba-tiba? tidak perlu takut! karena di Zenfone 5 sudah tersedia SuperNote yang dapat mencatat semua keperluan saat meeting singkat.
  4. WebStorage – Aplikasi penyimpanan berbasis internet. Tidak perlu takut kehilangan data, karena sudah tersimpan di cloud menggunakan WebStorage
  5. Audi0Wizard – Berisi panel-panel singkat untuk mengaktifkan beberapa mode. Diantaranya: Power Saving Mode, Music mode, Movie mode, Recording mode, Gaming mode dan Speech mode dengan satu kali klik.
  6. Splendid – Mengatur tingkat kecerahan layar ASUS Zenfone 5.
  7. Party Camera – Aplikasi bisa mengambil gambar dan tersimpan secara bersamaan dengan rekan kita pada saat acara pesta. Lebih cepat daripada mengirim satu persatu menggunakan Bluetooth.
  8. Remote Link – Dengan aplikasi ini kita bisa mengontrol PC/Laptop ASUS kita menggunakan sinyal Wifi.
  9. FlashLight – Menghidupkan flash sebagai pengganti lampu saat gelap tiba-tiba datang.
  10. Mirror – Seperti namanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk kamu yang suka dandan di depan kaca.

Semua aplikasi itu sudah tertanam saat kita membeli ASUS Zenfone 5. Menarik dan gratis!

Eh, ada yang kurang! apa ya?

Oiya, nyobain kameranya! ASUS Zenfone 5 ini punya teknologi terbaru untuk kameranya. PixelMaster namanya. Bagaimaan kehebatan kameranya ASUS Zenfone 5? Tunggu postingan berikutnya ya!😀

9 thoughts on “ASUS Zenfone 5: Premium, Ringan Dan Tipis

  1. gan, ane pnya zenfone 5 tapi kenapa bootloop y?? gmn solusinya y?? thanks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s