Launching ASUS Zenfone di Jakarta


ASUS Zenfone 4, 5 dan 6

ASUS Zenfone 4, 5 dan 6

Acara launching sebuah produk, khususnya barang elektronik harus dibuat menarik. Konsep acara launching dapat menggambarkan tentang produk dan brand tersebut.

Grand Ballroom Pullman Hotel Central Park Jakarta hari Selasa, 15 April 2014 kemarin berbeda. Lobby ballroom didesain sedemikan rupa dengan warna dominasi hitam. Meja registrasi berada di depan pintu masuk dua ruang konferensi raksasa. Booth foto menggoda pengunjung untuk berfoto bersama.

Kalau kamu menebak ada acara launching sebuah produk. Maka jawabannya adalah benar!

ASUS menggunakan hampir sebagian besar ruangan di Ballroom ini untuk launching produk terbaru mereka, ASUS Zenfone.

Presentasi di ruang konferensi yang besar dengan konsep ruangan yang gelap. Menggunakan big screen. Ratusan wartawan dan blogger tanpa terkecuali direksi penting hadir.

“Dibandingkan iPhone 5S dan Galaxy S5, kamera Zenfone mampu menghasilkan tangkapan gambar lebih bagus,” ujar Chairman Asus Jonney Shih ketika berbicara dalam acara peluncuran. Selama presentasi, dia beberapa kali menyebutkan nama iPhone 5S.

Manajer produk dan pemasaran Asus Indonesia Juliane Cen mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja ingin menghadirkan kesan premium seperti iPhone namun tetap dengan banderol terjangkau.

Setelah presentasi launching resmi, media dipersilahkan untuk menyentuh dan memakai ASUS Zenfone 4, 5 dan 6.

Beberapa meja tersaji semua produk baru ini beserta beberapa petugas dari ASUS yang siap dan ramah menjelaskan tentang produk ini.

Saya mencoba satu persatu. Beberapa aplikasi dan fitur saya coba.

Dari segi kenyaman saat dipegang, saya lebih suka Zenfone 4. Angka 4 itu artinya adalah layarnya sebesar 4″.

Tapi kalau untuk kebutuhan performa dan penyuka game dan multimedia Zenfone 5 dan 6 bisa menjadi pilihan. Hal yang menjadi pembeda smartphone ini adalah desain yg mewah, beratnya ringan dan harganya yang ringan juga.

Zenfone 4 dihargai kisaran 1 jutaan. Zenfone 5 kisaran 2 jutaan dan Zenfone 6 masih 3 jutaan.

Di areal pameran juga disediakan ruangan yang gelap tanpa cahaya, tetapi di dalamnya sudah terdapat obyek dan perangkat Zenfone 5 dan Zenfone 6. Teknologi terbaru mereka adalah PixelMaster. Teknologi ini kombinasi software dan hardware untuk menghasilkan gambar berkualitas meski low-light.

Terlihat beberapa wartawan dari negara-negara ASEAN hadir dalam acara ini. Ini adalah launching Zenfone di wilayah South-east Asia.

After lunch, acara dilanjutkan dengan ASUS Zenfone Media Technical Seminar. Media yang hadir dibagi menjadi dua, dalam negeri dan luar negeri. Untuk peserta dari Indonesia mendapatkan materi hardware dan software dari ASUS Zenfone.

Presentasi dari dua sesi ini dan acara launching secara keseluruhan cukup memberikan bukti bahwa ASUS tetap memerhatikan semua detail pembuatan Zenfone ini, tidak hanya spesifikasi hardware dan UI software yang high class tetapi dengan harga menengah kebawah!

Bagaimana, kita banget, kan? ;D

2 thoughts on “Launching ASUS Zenfone di Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s