5 Tool Terbaik Untuk Statistik Twitter


Twitter merupakan salah satu media sosial yang sangat penting dan sering digunakan. Indonesia merupakan negara dengan aktivitas tuips teraktif di dunia. Indonesia juga penyumbang Trending Topic World Wide (TTWW) terbanyak selama ini. So, apakah kita sudah tahu ternyata ada loh tools yang bisa kita gunakan secara gratis ataupun berbayar untuk mengetahui statistik twitter kita. Hal ini sangat penting diketahui, terutama untuk akun twitter brand/perusahaan besar. Dari statistik ini kita bisa tahu, bahwa seberapa sering kita nge-tweet, di-replies, sampai di RT, juga bisa mengetahui pada jam berapakah followers kita banyak yang online. Hohoho, ini sangat penting untuk strategi marketing menggunakan media sosial. Oke, baiklah! berikut 5 tool terbaik untuk mengetahui statistik twitter anda.

  1. whentotweet.com; When To Tweet akan memberikan kita rekomendasi jam berapakah kita seharusnya nge-tweet.
  2. tweetstats.com// ; Kita bisa tahu kepadatan twitter kita.
  3. tweriod.com; Kita dapat mengetahui pada jam berapakah followers kita online bersamaan?
  4. tweetreports.com; Tweet Reports ini akan memberi tahu kita laporan mendetail tentang akun twitter kita. Kita dapat melihat siapa saja yang sering membalas twitter kita. siapa saja yang paling sering me-ReTweet akun twitter kita. Juga bisa melihat jam berapa saja kita paling sering online.
  5. tweetwhen.com; Hampir sama dengan When To Tweet, dapat merekomendasikan kita, jam berapakah kita seharusnya nge-tweet.

Lalu, faktor apakah yang juga penting selain timing?

  1. Frekuensi tweet, konsisten nge-tweet 5-10 kali dalam sehari dengan konten yang sangat menarik, akan lebih efektif daripada cuma ngetweet berkali-kali tetapi konten tidak menarik.
  2. Lebih bervariasi. Akun twitter brand milik anda misalnya, agar followers kita tidak “melarikan diri” kita dapat nge-tweet dengan topik bervariatif, misalnya lifestyle, kebiasaan anak muda, komunitas, dsb. Tidak terpaku pada promosi produk brand tersebut, meski pada akhirnya ada sesi untuk promo beberapa produk dari brand anda.

Sumber: Mashable

One thought on “5 Tool Terbaik Untuk Statistik Twitter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s