Foreign Key di MySQL Workbench


Baik, setelah sekian lama membiarkan blog ini parkir. Akhirnya saya ada ide untuk menulis lagi di blog yang saya fokuskan untuk berbagi di dunia IT ini. Mulai saat ini, saya akan menuliskan segala error yang pernah saya temui dalam mengerjakan proyek tugas akhir yang sedang saya lakukan. Meskipun kesibukan melanda, tetapi saya coba untuk tetap berbagi sekecil apapun

Began from a little things. Sesuatu yang besar pasti dimulai dari hal-hal yang kecil, maka dari itu kali ini saya akan share sesuatu yang sering kita lakukan tapi sering juga lupa atau karena terlalu “galau” akhirnya hal kecil ini selalu terlupakan. tidak terkecuali ketika membuat tabel menggunakan perintah SQL di MySQL Workbench. Ingin membuat foreign key yang mereferensi dari tabel lain tapi selalu salah, padahal struktur skripnya sudah benar dan tabel yang direferensi juga sudah ada. So, apa masalahnya berikut saya tampilkan skrip yang berhasil menjalankan perintah SQL ketika ingin membuat foreign key.

Ya. Saya selalu error memberikan foreign key (idbarang dan idtransaksi) karena lupa mendeklarasikannya di awal query SQL. Jadi jangan lupa apabila ingin membuat foreign key, jangan lupa tambahkan kolom yang akan dijadikan foreign key di awal query. Selamat mencoba.

2 thoughts on “Foreign Key di MySQL Workbench

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s