Cerita Oktober: Antara Pengalaman dan Mimpi


Belum berakhir tahun 2010, tapi sudah memberikan kesan yang mendalam bagi saya yang menjalani kehidupan sebagai Mahasiswa dan seorang Ketua Komunitas. Berbicara di depan umum dan bepergian ke luar kota mungkin dulu sangat jarang dan sulit saya lakukan ketika masih SMA, tapi dengan posisi saya seperti sekarang semua itu merupakan hal yang biasa *bukan curhat, lho 🙂 * .

Sejak awal September, Agenda saya ke depan (September-Oktober) sangat padat, terlebih bulan Oktober, hampir setiap minggu ada agenda yang harus dijalani diluar aktivitas kuliah. Dimulai setelah hari Raya Idul Fitri, September 2010. Agenda ketika minggu pertama masuk kuliah yaitu Diklat dan Rapat Kerja Warga Labsi ke Pacet – Mojokerto. Awal Oktober, ditunjuk sebagai perwakilan Plat-M dalam acara IT-Expo 2010 yang diantara kegiatannya iadalah mengisi workshop Blogging dan sharing komunitas.

Di tengah mempersiapkan Blogshop dan Mini Pesta Blogger yang diadakan pertengahan Oktober, 11 Oktober diundang Komunitas Blogger Bengawan dalam rangka sharing workshop peran komunitas online dalam memanfaatkan social media dan peran terhadap masyarakat sipil yang diisi oleh Pakde Blontank dan Pak Yanuar Nugroho (Peneliti dan Dosen The University Of Manchester, Inggris). Sebelum berangkat ke Solo masih menyempatkan meliput Kerapan Sapi di Bangkalan.

Kembali ke Madura harus kebut persiapan Blogshop dan Mini Pesta Blogger+ 2010 pertama di Madura. Acara yang diadakan 16 Oktober dalam rangkat roadshow 10 kota Pesta Blogger+ 2010 berjalan sukses dengan kekompakan Nak-kanak Blogger Plat-M dan dibantu semua pihak. Blogshop yang ditempatkan di Lab. Komputer Fakultas Ekonomi – Universitas Trunojoyo dipenuhi peserta undangan dari beberapa sekolah dan pondok pesantren di Bangkalan. Malam harinya di RM Tera’ Bulan, beberapa komunitas di Madura berkumpul, sharing santai, makan malam bersama dan mendeklarasikan 101 Postingan Tentang Madura.

Keesokan harinya 17 Oktober, teman-teman BEM FISIB meminta kita mengisi pengenalan blog bagi Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Bahasa (FISIB). 18 Oktober giliran BEM-FT yang meminta Plat-M menjadi salah satu tutor dalam kegiatan pelatihan internet sehat.

Belum genap dua minggu dari kesibukan luar biasa (bagi seorang Mahasiswa), Saya sudah harus menyiapkan keberangkatan teman-teman ke Jakarta dalam rangka Pesta Blogger+ 2010, Sabtu 30 Oktober. Berangkat tanggal 28 ke Jakarta seperti “lari dari tanggungan”, karena harus izin tidak masuk kuliah beberapa matakuliah di akhir pekan demi berangkat ke Jakarta. Di sana, selain dapat teman baru, ada banyak sekali pengalaman dan ilmu yang kita dapat dari perjalanan ke Jakarta.Acara yang mengusung tema Merayakan Keragaman itupun menutup aktivitas super padat di bulan Oktober *hore… loncat-loncat kegirangan 😀 *

Sungguh bulan Oktober menjadi bulan yang penuh dengan cerita dan pengalaman yang begitu luar biasa bagi saya, banyak hal-hal baru yang belum pernah saya lakukan. Terima kasih Oktober, kau mengajari diri saya bagaiman menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Saya akan selalu mengenang Oktober 2010 sebagai bulan yang spesial dalam kehidupan saya, sekaligus menjadikan motivasi untuk lebih baik ke depannya. ;D

 

3 thoughts on “Cerita Oktober: Antara Pengalaman dan Mimpi

  1. Waktunya Plat M take off, lepas landas mengangkasa ke udara bebas. Menjadikan Pulau Madura masyarakat yg melek teknologi IT dan Internet. Hidup Pak KLEBUN!!

  2. tapi bedanya aku sempat menuliskannya di Blog! kamu juga donk, biar semua tahu, dan menjadikan inspirasi bagi adik-adik kamu, karena menurutku kamu adalah idola di kampus!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s