Saat Pertama Kali Menginjakkan Kaki di Jakarta

….Perhatian dari arah timur di jalur dua ada kereta Gumarang dari Stasiun Pasar Turi – Surabaya akan berhenti..

Suara itu terdengar ketika Saya menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di kota Jakarta, tepatnya di Stasiun Jatinegara. Saya datang dengan tiga teman yaitu Rotua, Darul, dan Aris. kita berempat datang ke Ibukota dalam rangka menghadiri undangan Blogger Bekasi di acara Amprokan Blogger mewakili Komunitas Blogger Bangkalan – Madura Plat-M.

Selama dua hari kita dijamu sangat spesial oleh temen-temen dari Blogger Bekasi, Thankz Friends..!:-)

Acara Amprokan Blogger sendiri berakhir pada minggu sore sekitar pukul 17.00 WIB, setelah itu kita berencana menginap di rumah tantenya Aris sebelum Keesokan harinya kita balik ke Surabaya.

Semangkok bubur ayam kita dapatkan dari tantenya Aris yang baik hati pada senin pagi, Agenda kita berikutnya adalah pesan tiket pulang di Jakarta sekalian jalan-jalan. Brangkat dari Stasiun  Bekasi menuju Stasiun Jakarta Kota kita naik Kereta Listrik (KRL) – Ekonomi AC, meski AC ternyata kita masih ada desak-desakkan, dan ini adalah pertama kalinya saya naik KRL (dasar ndeso…!🙂 )

Sampai di Jakarta Kota tetap saja kita narsis, kita berfoto ria di Stasiun dengan arsitektur keren itu, setelah pesan tiket tenyata KA Gumarang Jurusan Surabaya baru berangkat Pukul 17.55 WIB. sedangkan waktu masih menunjukkan jam 10, sisa waktu itu kita manfaatin jalan-jalan naik Busway, stelah tanya-tanya ke Petugas Busway kita putuskan untuk melihat Monas tugu yang sangat terkenal di Indonesia bahkan di Dunia.

Meski ada sedikit memalukan di Busway, tapi tetap saja kita sangat menikmati perjalanan petama kita menggunakan Busway, sampai terminal Monas, kita turun dan Monas-pun keliatan dari balik pagar. Kemegahan Monas yang biasanya hanya kita lihat dari TV tenyata sekarang berada di depan Kita, tanpa membuang waktu kita langsung menghabiskan sisa memory Digital Camera kita untuk berfoto-foto, ternyata pintu masuk ke Monas-nya sangat jauh.

Kita naik keatas dan waw… Keren ternyata di atas. setelah puas mengelilingi Monas, kita lanjutkan siswa waktu kita untuk jalan-jalan ke Istiqlal, kita shalat Dhuzur di sana, sebenarnya kita belum puas untuk mengelilingi Monas, tapi karena waktu kita tidak cukup khawatir ditinggal kereta Gumarang, bisa hancur kita..!

Kita langsung kembali ke Bekasi, mengambil barang-barang bawaan kita dan  langsung meluncur ke stasiun Jatinegara dan meluncur balik ke Surabaya dengan Milyaran kenangan tersisa. -Sebenarnya Saya mau menulis banyak tentang perjalanan ini tapi karena masih sibuk kuliah jadi saya sambung lain waktu aja-