Suka duka mengikuti “Booting Memory 2008”


https://i0.wp.com/www.geocities.com/unijoyobangkalan/ukmfeecom.jpg

foto kakak panitia dalam suatu acara

Sebagai mahasiswa Unijoyo jurusan Teknik Informatika, saya harus mengikuti proses orientasi Mahasiswa Baru (Ormaba) tahap terakhir yaitu Ormbaha Jurusan. Acaranya dinamakan Booting & Memory, berikut adalah suka dukanya:

Rasa capek yang dirasakan setelah mengikuti 2 proses ormaba sebelumnya belum hilang, saya harus sudah mengiktui proses Booting & Memory, acara bentak-bentak masih mewarnai acara untuk membentuk mental Mahasiswa ini. Saya tergabung ke kelompok gOS, berbeda dari 2 proses ormaba sebelumnya, kali ini saya tidak jadi ketua kelompok, karena saya datang telat, tapi saya tetap bergabung. tidak berbeda dengan 2 proses orientasi sebelumnya, saya harus mengerjakan seluruh penugasan yang di berikan oleh senior saya, tugas – tugasnya sangat banyak dan aneh2, mulai membawa tahu segi 5, membuat makalah, tugas yang begitu banyaknya, saya harus kerjakan dalam waktu kurang dari 12 jam, hal ini membuat saya harus tidur hanya 3-4 jam dalam 3 hari itu. sungguh sangat melelahkan, karena pagi jam 5 harus sudah ada di kampus… heh… rasanya ingin segera selesai.

setelah kuliah ternyata manfaat kegiatan di atas sangat berguna bagi saya, karena saya lebih disiplin, tanggung jawab dan menghargai waktu, selain itu juga setelah pada malam pembantaian, paginya adalah waktunya pembagian hadiah bagi peserta terbaik, lucunya peserta terbaik itu jatuh pada saya, ketika nama saya disebutkan, saya sedang tertidur karena kecapean, saya dibangunin ma teman saya dan menerima hadiahnya, saya sangat terkejut, mungkin hal ini dinilai ketika saya presentasi di depan temen2 semua tentang gOS (OSS Linux). Mungkin presentasi saya bagus, sehingga dapat penghargaan ini, meski hadiahnya tidak seberapa, tapi saya sangat bangga dengan hadiah kala itu.

Terima kasih kepada semua panitia yang telah memberi saya pelajaran yang sangat penting dan bermanfaat sekali

Leave a Reply

