Fun Stories: Bolos Kuliah Gara-gara Rantai Putus


Students_PEE-D_01

-Foto teman-teman saat mengikuti kuliah PEE-

Pagi itu seperti biasa jika hari Jum’at saya harus berangkat kuliah pukul 8.30 wib dari rumah, karena masuk kuliah jam 09.10 wib. Jadwal kuliah saya pada hari itu adalah Pengantar E-Commerce dan E-Bussiness (PEE).

Setelah jemput teman saya Rio di taloon permai – Kamal, saya langsung berangkat ke kampus saya yang berada di Telang sekitar 5 Km dari rumah saya. Belum setengah perjalanan tiba-tiba sepeda saya ngadat tidak mau jalan.  “kenapa yo?” tanya saya kepada Rio sambil mencari apa yang tidak beres pada Sepeda saya, “Nggak tau!” jawab Rio, saya liat di sepeda ternyata rantai sepeda saya tidak ada. “rio, rantainya hilang!”, setelah menoleh ke belakang ternyata rantainya putus dan tertinggal di belakang, spontan hal ini membuat kita tertawa sambil mengambil rantai tersebut yang tertinggal di belakang.

Tanpa pikir panjang saya langsung cari  bengkel terdekat dengan berjalan kaki, setelah berada di bengkel, saya tanya kepada mortir-nya “Pak kalo nyambungin rantai ini lama ngga’ pak?” tanya saya agak cemas. “nggak kok! cuma bentar mas!”, jawab pak mortir. sambil melihat pak mortir menyambung kembali rantainya, saya dan Rio menghitung secara matematis, apakah kita akah bisa sampai di ruang kuliah maksimal 15 menit sejak kuliah dimulai, karena sesuai dengan kontrak kuliah jika kita telat 15 menit, kita tidak boleh masuk ruangan. dan Bu Ifa terkenal sangat disiplin sekali, dulu ketika ikut kuliah ALpro, Mahasiswa yang  telat lebih daru 15 menit,tidak diperbolehkan memasuki ruang kuliah.

Kita berdua cemas, hampir selalu melihat alroji yang ada ditangan saya, waktu itu sudah pukul 08.55 wib. sedangkan masuk kuliah 09.10, otomatis sisa waktu saya untuk mengikuti kuliah PEE adalah maksimal  20 menit,sedangkan perjalanan ke kampus biasanyamemerlukan sekitar 10 menit. jika 09.25 sampai di kampus kita masih boleh memasuki ruang kuliah

Alhamdulillah, tepat pukul 09.05 sepeda saya sudah selesai, “Sudah mas!”, kata pak mortir. setelah membayar biaya service saya dan Rio langsung tancap gas, sambil berharap tidak telah masuk kuliah.

tidak sampai 1 Km dari bengkel, tiba-tiba ranti saya kembali putus. “heh..!” keluh kita berdua, saya melihat arloji saya menunjukkan pukul 09.10 wib, secara matematika kita tidak akan bisa nyampek kampus tepat pada pukul 09.25. karena selain waktu perjalanan ke kampus yang membutuhkan 10 menit, kita juga harus berjalan kaki menggotong sepeda motor kita kembali ke bengkel tadi. karena ongkos bayarnya cukup mahal, hanya masang kembali rantai aja ongkos service-nya sampai Rp20.000, akhirnya setelah dengan banyak pertimbangan kita bolos kuliah. “Gimana yo? Nggak masuk kuliah?”, Tanya saya pada Rio. “Ya gimana lagi, percuma kita ke kampus kalo nyampek sana lebih dari 09.25”. jawab Rio.

Kita kembali ke bengkel tadi, dan memang sepertinya rantai sepeda motor saya harus diganti, karena sudah sangat tua. Semoga aja kejadian tadi tidak terulang lagi..!

-Wahyu-

3 thoughts on “Fun Stories: Bolos Kuliah Gara-gara Rantai Putus

  1. wa…. bapak…! tapi sekarang udah kembali normal kok pak…!! ready to Play again…!!

  2. Yu, sial skl nasibmu hari itu. Bp nasehati kamu, tuh spd mtr dirombengkan aja. Ha..ha..ha..!..!

Leave a Reply

