Wahyu: Barcelona Layak Juara Liga Champions


Para pemain Barcelona mengangkat trofi Liga Champions seraya disaksikan pemain Manchester United. Barcelona menang setelah menaklukkan MU dengan skor 2-0.

ROMA, Barcelona meraih gelar ketiga Liga Champions usai menaklukkan juara bertahan Manchester United, Kamis (28/5) dini hari WIB. Gelar ketiga dalam semusim ini sekaligus menempatkan Barcelona sebagai tim pertama dari Spanyol yang menjadi treble winner.

Kemenangan 2-0 Barcelona atas MU itu ditentukan oleh gol-gol dari Samuel Eto’o pada menit ke-10 dan Lionel Messi pada menit ke-70. Di awal pertandingan,”Setan Merah” memiliki kesempatan mencetak gol lebih dulu, tapi tendangan Cristiano Ronaldo dkk selalu terbentur oleh pertahanan ketat Barca dan ketangguhan kiper Victor Valdes.

di menit-menit awal MU langsung menggebrak lewat tendangan bebas Ronaldo yang masih bisa dihalau oleh Victor Valdes, tetapi serangan pertama Barcelona dimenit 10 mengagetkan Ferdinand dkk, Eto’o yang tanpa kawalan menerima umpan cantik dari Xavi, sempat melewati Vidic, pemain asal kamerun itu melesakkan bola ke jala Van De Sar.

Gol cepat  itu membuat mental anak-anak United sedikit loyo, mereka terlihat nervous dan sering melakukan kesalahan sendiri, selain itu pertahanan El-Barca yang memang sangat sulit ditembus. babak pertama berakhir 1-0 untuk Barcelona.

dibabak kedua United mengubah cara bermainnya dengan mengutamakan umpan jauh dan umpan-umpan silang strategi ini sedikit membuat pertahanan El-Barca kocar-kacir, tetapidi menit 70 lewat serangan balik yang berawal dari keberhasilan Kapten Carles Puyol mencuri bola dari patrive Evra meneruskannya ke Xavi kemudian di umpan silang ke depan gawang yang disitu berdiri Lionel Messi tanpa kawalan dan berhasil membobol gawang Van Der Sar untuk kedua kalinya.

Gol itu meruntuhkan para pemain MU, dan Barcelona juara Liga Champions untuk ke-3 kalinnya. Congratulations for El-Barca

Kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s